Jumat, 30 November 2012

Cara Memasukkan Lagu ke Blog Dengan Videokeman

Hei semuanya! Balik lagi-balik lagi. Sekarang gue mau ngepost tentang penemuan gue. Mungkin penemuan gue terkesan lawas sih. Tapi berhubung gue mecahinnya sendiri, tanpa meminta nasihat maupun pertimbangan terlebih dahulu ke om Google, jadi gue patut dong berbangga hati.
So, penemuan gue kali ini adalah bagaimana cara memasukkan lagu ke blog denga videokeman.
Memang basi banget, tapi tenang dulu. Akhir-akhir ini, videokeman mulai rusak-rusakan. 2 Hari lalu gue mau masukin lagu One Direction ke blog gue, kalau cara biasa, kita kan tinggal copy aja kode embed yang udah disediain di videokeman, tapi waktu itu, bahkan sampai saat ini, embed kodenya gak mau keliatan. Gak tau kenapa. Kata temen gue, itu sih tergantung laptop ataupun komputernya. Tapi pas gue coba di laptop temen-temen gue yang lain, hasilnya sama aja. Padahal gue sama temen-temen gue udah ngebet banget masukin lagu ke blog, ya kali aja dapet nilai tambahan dari Pak IB (guru ICT gue yang paling ganteng)

Nah, hari ini, tepat tanggal 30 November ini, gue berusaha untuk mengobrak-abrik isi dari website videokeman itu. Dan hasilnya adalah, gue dapet kode embednya lagu One Direction. Pas gue masukin ke blog gue, ternyata berhasil! Ya ampun, gue ngerasa lebih pinter dari Einstein . 
Oke daripada kebanyakan ngebacot, mari gue jelasin.

1. Hal yang paling pertama loe lakuin adalah, membuka halaman webnya www.videokeman.com.
2. Lalu kalian pilih lagu yang kalian suka. Kalian buka halamannya lalu klik kanan dan pilih "View Page Source"
3. Nanti akan muncul kode-kode HTML yang cukup ngebuat mata loe keriting.
4. Lalu kalian klik F3 atau Ctrl+F dan cari kode di bawah ini. Misalnya ini lagu one direction yang live while were young.


<embed src="http://videokeman.com/music/videokemanplay.swf" width="300" height="44" wmode="transparent" FlashVars="playerID=1&amp;bg=0xffffff&amp;leftbg=0xCA4536&amp;lefticon=0xffffff&amp;rightbg=0xCA4536&amp;rightbghover=0x999999&amp;righticon=0xffffff&amp;righticonhover=0xffffff&amp;text=0xCA4536&amp;slider=0x303030&amp;track=0xFFFFFF&amp;border=0x666666&amp;loader=0xC52C24&amp;autostart=yes&amp;loop=yes&amp;soundFile=http://videokeman.com/dload/nm4/0925/One_Direction_-_Live_While_Wexaposre_Young.vkm"></embed>



5. Kalian tinggal copy aja kode tersebut ke HTML/Javascript di blog kalian. Gampang kan????
Soooo, selamat mencoba!!!




19 komentar:

  1. Thankyou sis (:
    bener banget tuh videokeman agak kecepret gitu :D

    BalasHapus
  2. wew bener ya haha, makasih sis :3

    BalasHapus
  3. g menger...
    bantuin dong..
    hehehee :D

    BalasHapus
  4. . Itu Bisa Search Lagu Yang Kita Mw Gk ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, tinggal tulis aja judulnya di kolom "search"

      Hapus
  5. makasi kak, bantu bgt ini, visit blogku ya kak #maafjelek# www.babybutterfly.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. typo kak xD maksudnya babybutterfly23.blogspot.com
      makasiii!

      Hapus
  6. berhasil, horeeee..
    tengkyu cantik ;)
    eh kalo mo nambah lagu bisa gak?

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. thanks dirceh,, aku minta kode HTML lagu 1D yg more than this dong please yah ;;)

    BalasHapus